ALL YOU CAN MEAT at Shaburi

By devinjimie - 6:42 PM



Sebelumnya gue mau say sorry dulu karena udah jarang posting di blog, karena banyak hal hal kampus yang bikin gue ga ada waktu buat ngurusin blog ini. Tapi gue masih cukup sering update di Instagram, maka itu kalian bisa follow gue di @devinjimie


So this is my first post in 2016!! Let me begin.. dilihat dari judulnya aja kalian bisa tau kan kali ini gue mau nulis tentang apa?? Yap! Gue bakal ngereview tentang salah satu Restoran shabu all you can eat yang akhir akhir ini lagi rame terus, apalagi kalau bukan Shaburi. Sebenernya outlet Shaburi ini udah ada dimana mana tapi kemarin gue dateng ke outlet nya yang di Puri Indah Mall. Kalau dari segi kenyamanan tempat, outlet mereka cukup nyaman dengan pilihan tempat duduk sofa ataupun kursi, karena gue dateng rame rame makanya ga dapet tempat di sofa , tapi walaupun di kursi juga tetep nyaman dan comfy. Gue langsung di samperin sama pelayan di sana dan langsung dikasih menu yang cuma satu lembar tapi lumayan besar.

Di situ ada pilihan paket daging yang mereka sebut “ALL YOU CAN MEAT”, ada banyak pilihan daging muali dari daging sapi biasa, sampai ke wagyu beef yang tentu aja harga nya beda. Selain itu kita juga di suruh pilih dashi soup untuk merebus daging nya nanti, ada banyak pilihan seperti ORIGINAL KONBU, HOT MISO, CHICKEN COLLAGEN, SUKIYAKI, dan SOY MILK, sedikit info buat kalian, kalau soup kalian habis, nanti bisa di refill dengan konbu dashi yang orginal tapi ga di kasih bumbu, jadi intinya di refill dengan kuah bening. Di sini sistem nya satu orang satu kompor jadi ga rebutan sama temen kalau makan, dan juga daging nya kita ga ambil sendiri tapi minta ke pelayan nya, nanti kalau habis tinggal minta refill dagingnya, 

Gue pesen paket beef shabu yang biasa 138k dan kalo ditambah tax dan segala macem nya jadi sekitar 161k. Setelah order selesai nanti pelayan bakal nyiapin meja kita, dan sambil nunggu, kita bisa ambil sidedish yang ada ataupun mau ambil sayuran yang udah di siapkan. Side dish disini lumayan banyak dan menurut gue enak enak. Mulai dari kentang goreng, tempura, sushi, chicken karage, chicken wing, gyudon, nasi, sampe buah buahan juga lengkap dan fresh. Kalau untuk minuman juga banyak pilihan, ada air putih (ini yang paling gue seneng, soalnya jarang ada resto all you can eat nyediain air putih ), orange, peach mango, ocha, mesin coffee, teh, dan yang terakhir dessert nya ada soft ice cream yang bisa di ambil sepuasnya.

counter minuman dan dessert

 




Di bagian sayur sayuran banyak sekali pilihan yang dapat diambil mulai dari jamur, jagung, sampai baso basoan juga tersedia di sini. Kita bisa ambil ikan dori dan cumi yang masih fresh juga disini, setelah semua sudah diambil, saatnya makan!!!




Dimeja udah disediain dashi soup pilihan gue yang sedang dipanaskan dan datanglah tumpukan daging yang siap untuk dimasak, daging nya di slice tipis tipis dan terlihat sangat fresh.  Sambil menunggu dashi soup nya panas, gue coba macam macam sushinya dan ternyata lumayan enak, terus gue coba gyudon nya, dan rasanya super enak!! Manis dan gurih nya pas dan gabikin enek. Selain itu yang juara adalah chicken karage nya yang enak banget, cuman waktu gue ambil yang udah agak dingin, daging nya agak keras, tapi tenang saja, mereka akan selalu isi kembali karage nya dengan yang baru mateng dan rasanya makin enak karena masih panas dan belum keras.



Setelah soupnya panas gue nyicip kuah nya terlebih dahulu dan gue suka banget sama HOT MISO SOUPnya. Rasanya ada pedas, gurih yang pas, disini juga mereka nyediain beberapa bumbu tambahan yang bisa kita ambil sepuasnya juga. Kalau makan shabu gue ga terlalu suka kalau daging nya langsung di rebus karena bisa bikin daging tersebut overcooked. Apalagi daging nya tipis. Cara memasak yang pas yaitu, ambil daging nya lalu langsung di celupkan ke dalam soup yang mendidih sekitar 15detik sampai daging tersebut matang. 


Oh ya, selain HOT MISO, gue juga nyicip soup yang lain, yaitu original konbu dashi dan juga soy milk soup. Bagi yang suka cita rasa manis, bisa juga coba SOY MILK SOUP, rasanya manis manis gurih dan cocok saat bersatu dengan daging sapi nya. Selain daging, layaknya tempat shabu lain nya gue suka sama jamur jamuran disini, ada banyak macem nya dan juga sangat fresh, selain itu baso ikan dan semacem fish cake (gatau namanya) juga sangat cocok untuk melengkapi soup ini.




Setelah makan cukup kenyang, tapi “There’s always room for dessert”. Yap!! Sudah ada mesin icecream menunggu di pojok ruangan. Ice cream yang tersedia itu greentea dan vanilla. Cuman agak sedikit kecewa dengan ice cream green tea yang gak berasa greentea. Rasanya lebih ke vanilla juga tapi berwarna hijau. Ice cream nya bisa ditambah toping seperti corn flakes dan koko krunch.



Secara overall, tempat ini gue rekomendasiin buat kalian yang suka sama japanese shabu, karena tempat ini menawarkan banyak pilihan paket daging dan juga pilihan soup yang beragam. Untuk durasi waktu menurut gue 90 menit itu cukup buat makan shabu PUAS!! Tapi yakin deh, belom sampai 90 menit juga kalian pasti udah kenyang. Nah kalau makananya gak habis memang tidak dikenakan charge, tapi sebaiknya ambil sesuai kemampuan perut kalian aja ya. Selain itu bagi kalian yang gak mau makan banyak, kalian bisa pesen daging nya per plate dengan unlimited vegetables dan juga unlimited drink. Pilihan daging dan sayur sayuran disini juga fresh dan kebersihan outlet nya (khusunya di Puri) sangat bersih dan nyaman, entah kapan tapi gue bakal balik lagi untuk nyoba soup yang lain. 


Cuman sedikit tips, lebih baik kalian buat reservasi dulu kalau mau datang rame rame supaya bisa duduk bersama.

FOR MORE LATEST UPDATE, FIND ME ON INSTAGRAM ---> @devinjimie

OUTLET INFO:
Shaburi Shabu Shabu

 
Puri Indah Mall, Lantai 2, Jl. Puri Indah Raya,
Puri Indah, Jakarta
021 58352257

Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman,
SCBD, Jakarta 

021 57973247

Senayan City, Lantai 4, Jl. Asia Afrika,
Senayan, Jakarta
 

021 72781410
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin,
Thamrin, Jakarta
021 23581265
Kota Kasablanka, Lantai 2, Jl. Casablanca Raya,
Tebet, Jakarta 
  
021 29612729
Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda,
Gandaria, Jakarta
021 29236828
Emporium Pluit Mall, Lantai 2, Jl. Pluit Selatan Raya,  
Penjaringan, Jakarta
021 66676827
Mall Kelapa Gading 2, Jl. Kelapa Gading Boulevard, 
Kelapa Gading, Jakarta
021 45878290      
 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Itu sistem bayarnya setelah makan bayar atau sebelum makan bayar?

    ReplyDelete