JJIGAE HOUSE - Muara Karang

By devinjimie - 7:22 PM

Akhir akhir ini korean food emang lagi booming banget dan JJIGAE HOUSE ini juga mendadak booming dan menarik perhatian gue buat nyicipin jjigae nya mereka. Pertama kali liat liat postingan orang di instagram sih cukup bikin ngiler, apalagi liat Dak Galbi nya yang ditambah ramen plus cheese yang meleleh pas ditarik. Gimana ga ngiler coba.

Tempat nya sih dipinggir jalan dan parkir nya sempit, apalagi dateng pas jam makan siang, gabakal dapet tempat parkir dan bahkan bisa waiting list buat masuk juga. Untuk interior resto nya sendiri sih biasa aja, ga ada yang istimewa, cuman tiap meja memang disediain kompor untuk masak jjigae yang kita pesen. Setelah kita dapet duduk, pelayan nya langsung kasih menu dan ngerecommend menu yang sering di order. Karena kita dateng ramean jadi kita pesen jjigae set for 4 sama dak galbi set for 4 juga. Buat jjigae nya, gue pesen yang kimchi broth plus additional ramen 2pcs. Dan buat dak galbi nya, gue tambah mozarella cheese plus ramen juga. Oh iya sebelum pesen juga mba nya jelasin kalo buat di dak galbi lebih di recommend buat tambah mozarella cheese dan buat di jjigae nya lebih disarankan buat tambah sliced cheese.

Gak berapa lama nunggu, kita di kasih side dish atau kalau di resto resto korea disebut nya "Ban Chan" Untuk setiap pemesanan satu pot jjigae atau dak galbi akan mendapat 4 ban chan ini.
Ban Chan ( Kimchi, Oi Muchim(seperti acar timun), Macaroni, Semacam kacang goreng ditabur wijen )

Untuk ban chan nya overall sih enak, tapi paling suka sama kimchi nya, walaupun kurang asem tapi kimchinya lumayan enak dan nagih.


 Setelah menunggu nunggu pesananan kita, akhirnya Dak Galbi nya keluar juga, Pertama kali liat sih timbul kesan " Wah gede juga ya porsi sama panci nya " tapi waktu kita mulai ambil dan aduk, ternyata pancinya rata, jadi cuman lebar doang. Dak Galbi ini isinya macem macem, ada ayam, tteok, ubi, dan macem macem sayuran. Emang keliatan nya merah merah gitu tapi percaya deh, ini gak pedes sama sekali. Buat rasa nya sih gue kasih nilai 8 / 10, soalnya ramen nya terlalu lembek tapi rasanya tetep enak dan memang typical rasa masakan korea. Untuk keju nya gue rasa memang kurang banyak jadi ga gitu kasih banyak influence rasa. Tapi overall dak galbi nya emang harus di pesen kalo ke sini. Untuk dak galbi ini sudah mateng, jadi gaperlu di masak lagi dan langsung makan aja deh.


Dak Galbi
Setelah gue dan temen temen ngebabat abis Dak Galbi ini, akhirnya yang ditunggu tunggu keluar, JJIGAE nya keluar, kali ini gue pesen yang Pork with Kimchi Broth. Pertama mba nya anter ke meja masih kering, jadi cuman Daging , tofu, sayuran, jamur, sosis dan teman teman nya. Langsung nyalain kompor dan nuangin broth nya dari semacem teko gitu. Jadi kita tinggal tunggu sampe mendidih lalu kita aduk deh. Untuk telur nya, gue masukin di tengah tengah mau mendidih biar cepet mateng nya. Oh iya untuk ramen nya juga gw masukin pas jjigae nya udah mendidih supaya gak kelamaan di kuah nya dan malah jadi benyek gitu ramen nya. Enaknya disini, kalian bisa nyesuain tingkat kematangan ramen nya. Kalau dikira sudah cukup bisa kalian matiin aja kompor nya. Selain pork, mereka juga ada yang chicken, veggies, beef, seafood sampe yang prime beef juga ada. Setelah mendidih mulai deh diaduk dan ramen nya di masukin. Pas pertama kali nyicip kuah nya. Oooh! It's full of taste. Emang gak salah pilih. Kimchi Broth nya enak banget dan ada sedikit rasa asem asem pedes nya gitu. Buat jjigae nya gue kasih nilai 9/10. Dan gue sangat ngerekomendasi buat pesen Kimchi broth nya.






Jadi secara keseluruhan, buat kalian yang hobi banget sama Korea, wajib deh hukumnya makan di tempat ini. Mungkin sekedar saran, daripada kalian tambah ramen, kalian juga bisa pesen nasi. Atau pun kalau ingin coba broth yang lain ada juga beef broth dan chicken broth. Jadi buat kalian yang kepingin nyicip jjigae atau dak galbi di sini langsung aja datengin JJIGAE HOUSE.

JJIGAE HOUSE
Jl. Muara Karang Raya No. 40A, Muara Karang, Jakarta
021 66602487
Don't forget for the latest food update you can follow my instagram account ---> @devinjimie  

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Hahaa.. Thankss.. Salam kenal 😊

    ReplyDelete
  2. Great post on "JJIGAE HOUSE - Muara Karang". As a professional chef i have to appreciate your work. Keep Posting useful posts like this. Keep in touch with my websites- chocolate making school | lifestyle cooking college

    ReplyDelete