[SHORT REVIEW] Lawangwangi Creative Space and Cafe Bandung

By devinjimie - 7:31 PM

Beberapa hari yang lalu gw baru balik dari liburan pendek gw ke Bandung dan karena Bandung ini terkenal banget dengan dunia kuliner nya, jadi ga ada salahnya gw juga mereview resto resto yang gw kunjungin di sana.

Kebanyakan orang memang taunya Lawangwangi itu sebagai art space atau gallery buat pameran pameran, tapi di lantai 2 mereka punya cafe dengan view yang bener bener bikin mata dan hati jadi adem. Memang letak lawangwangi yang di kawasan Dago ini punya view yang sangat bagus dan banyak banget spot spot di lawangwangi yang instagramable dan cocok buat kalian yang suka hunting foto buat di Instagram.


Tempat nya hampir didominasi kaca dan bener bener kena sinar matahari banget. Jadi kita bisa liat pemandangan sekitar Dago dan yang pasti dapet pencahayaan buat foto yang bagus.

Kita langsung bahas makanan di tempat ini aja, di sini gw dan temen temen emang ga fokus buat makan karena terlalu tertarik dengan view dan spot bagus untuk foto. Alhasil kita pesen menu yang hampir sama. Tapi gw bakalan tetep share mengenai rasa di tempat ini


Pertama gw bakal bahas minuman, di Lawangwangi ini banyak pilihan menu mulai dari yang beralkohol sampai yang non alkohol. Untuk harga minuman mungkin kalian bakal pikir overpriced, tapi coba kalian liat lagi apa yang disuguhin sama resto ini, mulai dari tempat sampai view di tempat ini. Untuk segelas squash di hargai sekitar 25k belum termasuk pajak, untuk rasanya ya seperti squash pada umumnya, seger, asam, dan manis.

Passion Squash, Orange Squash, Lychee Squash
 untuk minuman berikutnya ada Moonlight, yaitu perpaduan rumput laut, dan buah buahan yang diberi syrup. Untuk minuman ini dihargai 34k, Selanjutnya ada Red Jasmine, merupakan perpaduan jasmine tea dengan raspberry dan ada grass jelly di dalam nya. Rasanya sedikit asam dan cukup segar apalagi diminum sambil santai santai di sana.

Moonlight
Red Jasmine
 Untuk main course, gw pesen 3 menu, Aglio Olio, Lasagna, dan Nasi Goreng Merah. Untuk Aglio Olio kita bisa milih mau Spagheti atau Fetucini. Untuk rasa Aglio Olio nya lumayan enak dan ga begitu oily jadi untuk lidah gw pas, apalagi di tambah rasa sedikit pedes yang bikin lidah jadi rame. Untuk sepiring Aglio Olio ini di bandrol sekitar 45k dan menurut gw memang lumayan untuk rasa nya.



Selanjutnya ada Lasagna, ini emang lasagna pertama gw dan gw gabisa buat perbandingan dengan lasagna di tempat lain, tapi yang gw rasain dari lasagna ini menurut gw creamy banget, lapisan pasta nya paling cuman 3 lapis, itu pun cuman di bawah, di atas bener bener full sama keju atau malah cream. Mungkin kalau makan cuman sedikit enak, tapi kalau suruh abisin mungkin gw angkat tangan, karena bisa bikin enek. Tapi gw suka sama saos bolognaise nya karena rasanya pas dan ga terlalu asam. Untuk lasagna di sini di bandrol dengan harga 42k


Untuk Nasi Goreng Merah menurut gw ga ada yang istimewa, cuman nasi goreng yang dikasih potongan ayam, emping dan juga acar. Tapi satu yang jadi favorit gw, ACARnya, entah kenapa gw suka sama acar mereka. Untuk harga nya dibandrol 42k


Jadi secara keseluruhan makanan di sini masih patut dicoba dan kalau memang dilihat dari harga emang kemahalan mungkin, tapi balik lagi ke fasilitas yang mereka suguhkan, mulai dari tempat yang bagus banget dan juga kalian bisa muter muter liat pameran di sana, menurut gw sih oke oke aja untuk harga segitu. Jadi buat kalian yang punya rencana pergi ke Bandung jangan lupa sempetin dateng ke sini karena kalian bakal disuguhkan dengan pemandangan yang indah banget. Sekedar info, akses jalan ke sini menurut gw cukup sulit karena nanjak banget jadi pastiin kendaraan kalian dalam kondisi yang prima ya.

Review gw mengenai kuliner Bandung bakal masih lanjut di post berikutnya, so jangan lupa buat terus pantengin blog ini atau Follow my instagram for latest update [ @devinjimie ]

LAWANGWANGI CREATIVE SPACE and CAFE
JL. DAGO GIRI NO 99
022 2504065

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. kemarin saya dan teman2 kesana wah memang bagus tuh tempat nya kopinya juga enak loh, tapi pas saya dan teman2 pulang lewat antapani ketemu cafe yg ada barbernya, kebetulan teman saya ingin cukur juga yaudah kita mampir kesana tapi tidak di sangka di kira mahal karena tempat yg mewah tetapi harga bawah dan rasa kelas atas kaget maka dari itu saya ingin merekomendasikan temapt ini namanya MAETA COFFEE jl Terusan jakarta depan borma antapani, pokok nya cirinya ada barbernya, kalian pasti gak menyesal lah klw sudah masuk harganya mulai dari 7ribu perak.. owh iyah barbernya juga murah loh cuman 30 tapi hasil memuaskan lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks udh share tempat baru. Bakalan di coba buat next trip nanti..

      Delete