Fritters Party @ Yummi Bites Central Park

By devinjimie - 9:42 PM



 Bagi kalian yang belum tau apa sih Yummi Bites itu, gua bakal cerita sedikit tentang Yummi Bites ini. Jadi Yummi Bites ini merupakan brand dari Singapore yang terkenal banget "Soya Beancurd" nya, jadi gak heran kalau mereka menyebut Yummi Bites sebagai  "Singapore famous chilled soya beancurd". So, bener banget nih, Yummi Bites yang di CP asli dari Singapore. Daripada kebanyakan basa-basi mending langsung aja cobain menu menu yang mereka punya.

Yang pertama kali mau gua bahas adalah Fritter alias goreng-gorengan nya. Tempat ini menyediakan macam-macam gorengan mulai dari pisang, ubi, redbean, greenbean, sampai nian gao alias kue keranjang juga ada. Kalau di lihat dari range harga, menurut gua masih affordable, soalnya daripada beli gorengan pinggir jalan yang ga jelas kebersihan nya, mending ngerogoh kantong lebih dalem tapi dapet yang lebih bersih. Pertama gua pesen 3in1 Nian Gao

Nian Gao 3in1 - 9k (exclude tax)


 Kenapa di namain 3in1, soalnya fritter yang satu ini merupakan gabungan dari 3 macam bahan, jadi di dalem fritter ini ada 3 layer, pertama ada sweet potato, talas, kemudian nian gao nya lalu di balut tepung yang crispy dan gak keras. Kan ada gorengan yang garing tapi keras, dan menurut gua, fritter di sini crispy di luar dan dalem nya empuk.

3in1 Nian Gao

 Kalau untuk rasa, lumayan enak dan gak terlalu manis jadi fine fine aja kalau mau habisin fritter ini sendirian. Tapi gua lebih ngerasain rasa dominan dari sweet potatonya dibanding nian gao nya. Fritter berikutnya yang dipesen adalah Cheese Ball Fritter, dari nama nya aja udah ketauan kan itu apa, Yap, itu adalah bola bola keju, atau lebih tepatnya bola bola kentang yang dicampur dengan keju. Jadi semacam mashed potato yang dicampur keju lalu di balut tepung dan di goreng dan diatas nya di kasih saos keju.

cheese ball fritter (5pcs) - 13,5k

Gua suka banget sama cheese ball nya, soalnya tekstur nya lembut banget dan memang cocok banget buat cemilan kalau sore sore. Gua mikir, mendingan keju nya di taruh di dalam bola bola nya daripada di saus kaya gitu, tapi pas gua tanya owner nya memang mereka udah aduk keju nya di dalem kentang. Tapi overall gua paling suka sama cheese ball ini.
Selanjutnya gua cobain yang jadi andalan mereka yaitu soya beancurd nya. Jujur gua belum pernah cobain beancurd sebelumnya, jadi first impression gua sama soya beancurd bergantung pada yummi bites. LOL~

original beancurd - 11k (exclude tax)

Nah gua cobain original beancurd nya, pas pertama kali ya memang bener "Melt in Your Mouth", beancurd nya meleleh dan rasanya memang gak terlalu manis. Ini emang beancurd pertama gua jadi gua bingung juga bandingin dengan tempat lain, tapi kata temen temen foodies laen yang icip juga waktu itu memang beancurd di sini lebih enak dibanding tempat lain. Nah uniknya di sini mereka menyediakan topping untuk beancurd kalian nih, mulai dari chocolate, mango, strawberry, peach, dan masih banyak lagi. Gua mutusin buat coba pake topping coklat.

additional topping - 2k
Harus gua akuin bahwa memang lebih enak pakai topping, tapi kalian hati hati nuangin topping nya, buat case gua sih coklat nya terlalu manis, jadi better buat kalian coba sedikit dulu topping nya. Nah selanjutnya gua juga cobain mochi nya yang katanya asli dari Singapore nih. Tapi sayang banget gua cuman kebagian rasa black sesame dan yang lain sold out. Rasa yang tersedia buat mochi nya lumayan banyak mulai dari durian, green tea, peanut, redbean, yam, dan black sesame.


Untuk harga mochinya menurut gua lumayan mahal, harganya sekitar 12ribuan buat satu buah mochi yang ukuran nya gak besar. Untuk rasanya biasa aja dan kaya mochi kebanyakan, tapi belum tau dengan rasa lainnya, untuk black sesame nya sih menurut gua biasa aja dan buat tingkat kemanisan nya sih pas pas aja. Tekstur mochi nya memang gak se-chewy dan selengket mochi lain.


Habis makan gorengan dan beancurd pasti udah pada haus kan, nah mereka juga punya soymilk yang rasanya macem macem, Mereka jual dalam bentuk botol dengan harga sekitar 17k. Rasanya ada original, avocado, chocolate, mango, taro, strawberry, dan greentea. Pertamanya gua mau pesen greentea tapi apa boleh buat, si greentea sold out, menurut info dari mba nya di sana, rasa taro yang sering orang pesen, tapi gua cobain yang rasa mangga.

mango soymilk - 17k (exclude tax)
Buat kalian yang suka manis menurut gua bakal ngerasa soymilk mereka kurang manis, tapi karena gua bukan tipe yang suka terlalu manis jadi ngerasa pas pas aja sama soymilk ini.



Jadi, buat kalian yang mampir ke CP, dan penasaran sama fritter atau sama beancurd mereka, silahkan langsung aja datengin outlet mereka yang letaknya depan llao llao. Kalau gua sih pasti balik lagi buat Cheese Ball nya. Gua rekomendasiin kalian buat pesen cheese ball mereka dan gua yakin kalian bakal ketagihan..

DON'T FORGET TO FOLLOW MY INSTAGRAM ACCOUNT FOR LATEST UPDATE --> @devinjimie

YUMMI BITES
Central Park, LG ( in front of LLAO LLAO )
Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments