AFFORDABLE KOREAN BARBEQUE AT KOBA, LIVING WORLD

By devinjimie - 5:22 PM

 It's good to back again di blog ini, karena kesibukan kuliah jadi gabisa kemana mana dan cuman bisa explore di sekitaran area kampus aja. But, sebelum masuk ke review nya, kalian bisa checkout my instagram for the latest update ---- @devinjimie ---- karena kadang kadang gw suka buat review singkat di Instagram.

Korean BBQ memang merupakan makanan yang cukup agak menguras kantong menurut gw yang notabene masih mahasiswa ini. Tapi kemarin pas mampir ke Living World tiba tiba resto yang satu ini menarik perhatian karena pas liat harga nya gak terlalu mahal. Yap, bukan murah ya, tapi TIDAK TERLALU MAHAL. Sebelum coba, gw sempet research dulu dan cari cari tentang KOBA, dan review nya imbang, ada yang bilang enak dan enggak.


Yang pertama akan gw bahas adalah segi tempat, tempat nya lumayan cozy dengan musik musik KPOP yang makin menambah tingkat kekoreaan tempat ini, Disetiap meja disediakan panggangan dan penyedot asap. Ya typical restoran korea. Dan tempat nya memang ga terlalu luas, tapi masih enak buat kumpul bareng temen atau keluarga.




Saat kita pertama kali masuk, kita akan ditemani oleh salah satu pelayan sampai meja dan diberikan menu. Nah, waktu gw ke sini, gw cuma cobain 2 menu aja, karena emang ga begitu lapar saat itu. Pilihan gw jatuh pada "Woo Sam Gyup" dan "Chicken" nya dengan extra cheesee ( + 10k ). Untuk ayam, gw pesen yang bumbu manis dan yang pedas. Jadi total gw pesen 3 porsi daging untuk dimakan ber 5.



Sebelum makanan nya datang, ada pelayan yang akan menyiapkan panggangan di meja kita, dan yang bikin gw seneng adalah panggangan nya yang masih menggunakan bara. Jadi bakalan bikin daging yang dibakar itu lebih wangi dibanding dipanggang di kompor listrik. Setelah itu, kebiasaan wajib di resto korea adalah "Ban Chan" atau kita sebut "side dish"nya. Baca baca di internet, seharusnya kita dapetin side dish nya ada yang berupa "kerang", tapi sayangnya kita gak dapet

side dish

side dish + salad
Yang unik dari side dish nya adalah kita disuguhkan salad dengan dressing minyak wijen yang wangi banget. Side dish nya terdiri dari kimchi, tauge, makaroni+kentang, bayam, dan semacam jeon atau pancake sayur yang lebih mirip ke "bala-bala". Gak lupa juga kita di kasih selada untuk men-wrap daging. Total kita dapat 6 jenis side dish, untuk hitungan restoran korea, side dish di sini terbilang lumayan lah. Gak lama setelah side dish nya datang, datanglah si primadona, yaitu daging dagingan yang kita pesen.

Woo Sam Gyup - 99k
Saat kita makan, akan ditemani satu pelayan buat masakin daging yang udah kita pesen. Terkadang kita ditanya apa mau extra bawang putih atau extra kimchi. Sambil menunggu panggangan nya panas, waitress nya mulai lelehin keju buat kita makan.

extra cheese - 10k


Chicken (pedas) - 69k

Yang pertama kali dipanggang ada "Chicken", harga satu porsi nya Rp. 69000 untuk 120gram daging ayam, kita bisa request mau di marinated dengan bumbu apa. Jadi daging di sini sudah di bumbui semua, jadi tinggal makan aja. Sebenernya, kita juga di kasih saus buat makan daging nya, ada saus dwenjang, saus manis pedas, dan garam+merica. Cuman menurut gw mending makan tanpa saus, karena saus nya lumayan overpowering banget dan kadang rasa asli daging nya jadi ketutup.


Setelah daging nya mateng, waitress nya nanya apa kita mau keju nya di colek sendiri atau mau digulung ala ala gitu. ( mungkin biar mirip resto sebelah ). Dari segi rasa, ayam nya lumayan berbumbu dan lebih enak yang manis, karena pas coba yang pedes, gak berasa apa apa. Yang bikin tambah enak lagi emang aroma dari panggangan nya itu. Jadi sepanjang kita makan, kita bakal ditemani oleh waitress yang panggangin makanan kita, walau mungkin buat sebagian orang itu gaenak, tapi meja kita kebagian waitress yang baik dan emang ngerti banget sama kebutuhan anak anak milenial jaman sekarang, Waktu waitress nya gulung gulung keju, mbaknya itu sengaja nungguin kamera kita semua.

Setelah ayam habis disantap, akhirnya waitress mulai panggang "Woo Sam Gyup". Jadi woo sam gyup itu adalah daging sapi yang diiris tipis tipis lalu dibumbui. Pas mulai nyentuh panggangan, aroma dari dagingnya mulai kecium dan emang beneran wangi banget.
Woo Sam Gyup - 99k

Kalau harus bandingin ayam nya atau sapi nya, daging sapi nya yang paling juara disini. Bumbu nya beneran enak dan aroma nya itu bikin nafsu makan naik. Jadi kalau ditanya, apa gw bakalan balik lagi ke sini atau engga sebenernya tergantung, mengingat tempatnya yang lumayan jauh. Tapi, gw bakal rekomendasiin tempat ini buat kalian yang cari Korean BBQ yang ramah di kantong dan jangan lupa pesen Woo Sam Gyup nya. Dan satu hal lagi, tempat ini gak nyediain daging babi, jadi buat temen temen yang cari korean bbq yang halal, ini bisa jadi tempat yang cocok.


KOBA
Living World, Lantai Ground
Jl. Alam Sutera Boulevard
Serpong Utara, Tangerang
021 53125778
KOBA Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. "izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

    ReplyDelete